Breaking News

Polda Maluku Kerahkan 251 Personel untuk Amankan Pelantikan DPRD Maluku 2024-2029


Ambon, CahayaLensa.com
- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengerahkan sebanyak 251 personel untuk mengamankan jalannya sidang paripurna dan pengambilan sumpah pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku periode 2024-2029. Pelantikan yang berlangsung di gedung DPRD Maluku, Karang Panjang, Kota Ambon, pada Selasa (17/9/2024), ini dilakukan di bawah pengamanan ketat.

Personel keamanan dikerahkan setelah mengikuti apel kesiapan yang dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Dostan Matheus Siregar, S.I.K., di lapangan parkir Mapolda Maluku. Dalam arahannya, Kombes Dostan mengingatkan seluruh personel untuk memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Kami berharap setiap personel Polda Maluku yang terlibat dalam pengamanan dapat memahami tupoksinya masing-masing sehingga tugas berjalan dengan baik," ujar Kombes Dostan.

Ia juga menekankan pentingnya kepekaan personel terhadap situasi dan kondisi di sekitar wilayah penugasan untuk meminimalkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Setiap Satgas dan Sub Satgas harus bisa bekerja sesuai tupoksi dan menyesuaikan dengan dinamika di lapangan," tambahnya.

Kombes Dostan juga mengingatkan personelnya agar tetap menjaga kesehatan, mengingat tugas-tugas Polda Maluku masih panjang ke depannya. "Jika ada masalah kesehatan, segera periksakan ke rumah sakit. Lakukan olahraga secukupnya untuk menjaga kebugaran tubuh," tutupnya.

Pengamanan ketat ini diharapkan mampu memastikan kelancaran pelantikan DPRD Maluku yang merupakan momen penting dalam proses demokrasi daerah.(**)

Tidak ada komentar