Breaking News

Pemkot Ambon Akan Tunjuk Plh Sekkot Baru pada 9 September 2024


Ambon, CahayaLensa.com - 
Pejabat Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya, memastikan bahwa pada 9 September 2024, Pemerintah Kota Ambon akan memiliki Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kota (Sekkot) yang baru untuk menggantikan Agus Ririmasse. Sosok yang akan menjabat sebagai Plh Sekkot masih dirahasiakan.

Usai membuka Ambon Expo pada Rabu (4/9), Dominggus Kaya mengungkapkan bahwa selain menunjuk Plh Sekkot, dirinya juga akan mengusulkan Pejabat Sementara (Pj) Sekkot baru untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Agus Ririmasse. Ririmasse telah mengajukan surat pengunduran diri dari ASN dan dari jabatan Sekkot serta cuti di luar tanggungan negara pada 25 Agustus lalu, karena mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Ambon pada Pilkada November mendatang.

Pengunduran diri dan cuti di luar tanggungan negara dari Agus Ririmasse telah diteruskan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan saat ini tinggal menunggu pertimbangan teknis dari BKN. Sesuai dengan keputusan tersebut, terhitung sejak 8 September 2024, Agus Ririmasse tidak lagi mengemban tugas sebagai ASN dan Sekretaris Kota yang bertanggung jawab atas manajemen administrasi, keuangan, dan kepegawaian.

Sebelumnya, Ririmasse mengumumkan pengunduran dirinya pada 25 Agustus 2024, untuk mempersiapkan pencalonannya sebagai Wali Kota Ambon berpasangan dengan Muhammad Novan Liem sebagai calon Wakil Walikota. Ririmasse tetap melaksanakan tugasnya sebagai ASN dan Sekretaris Kota sampai pelantikan Plh Sekkot yang baru.

Ririmasse juga memastikan bahwa sebelum penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota oleh KPU pada 22 September, surat pengunduran diri dari ASN akan diterbitkan oleh BKN untuk disampaikan ke KPU.

Tidak ada komentar