Breaking News

Pemkab Malteng Resmikan Komunitas Belajar di Kecamatan Amahai untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan


Masohi, CahayaLensa.com - 
Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah meluncurkan inisiatif baru untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan mendirikan komunitas belajar (Kombel) di tingkat kecamatan. Pelantikan Kombel Kecamatan Amahai masa bakti 2024-2027 dilakukan oleh Pejabat Bupati Rakib Sahubawa di Baileo Soekarno.

Sahubawa menegaskan pentingnya pembentukan komunitas belajar sebagai langkah strategis untuk memajukan pendidikan di Kecamatan Amahai. Kombel bertujuan untuk mengoptimalkan mutu belajar yang berbudi, aktif, kritis, relevan, dan inovatif, serta dapat diikuti oleh seluruh siswa di kecamatan tersebut.

Dalam sambutannya, Sahubawa berharap bahwa komunitas belajar ini akan berdampak positif pada peningkatan mutu pendidikan siswa di Kecamatan Amahai, sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Ia menekankan bahwa Kombel mencerminkan tekad dan semangat untuk membentuk generasi Maluku Tengah yang tidak hanya cerdas secara akademik tetapi juga berkarakter, aktif, kritis, relevan, dan inovatif dalam menghadapi tantangan zaman.

Sahubawa juga percaya bahwa para penggerak komunitas belajar dapat berkontribusi maksimal sesuai dengan bidang keilmuan mereka untuk memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada siswa. Ia berharap para pendidik menjalankan tugas mereka dengan dedikasi, tanggung jawab, dan semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi generasi penerus bangsa.

Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan, dengan harapan mutu pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah dapat mencapai hasil yang diinginkan bersama.(**)

Tidak ada komentar