Breaking News

Kunjungan Terakhir Jokowi ke Maluku di Bulan Oktober, Tinjau Fasilitas Publik dan Bagikan Bantuan di Tiga Kota


Ambon, CahayaLensa.com
Menjelang akhir masa jabatannya yang akan berakhir pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke tiga kota di Provinsi Maluku, yaitu Ambon, Namrole di Kabupaten Buru Selatan, dan Bula di Kabupaten Seram Bagian Timur. Kunjungan ini akan berlangsung selama dua hari, pada 3-4 Oktober 2024, setelah sebelumnya mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut informasi yang diperoleh, Presiden Jokowi akan memulai kunjungannya di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan, pada Kamis, 3 Oktober 2024. Di Namrole, Presiden akan meninjau Pasar Kai Wait untuk memantau fasilitas pasar sekaligus membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang pasar. Setelah itu, Presiden dan rombongan akan mengunjungi RSUD dr. Salim Alkatri untuk meninjau fasilitas rumah sakit serta pelayanan BPJS di sana.

Pada hari yang sama, Presiden Jokowi akan kembali ke Kota Ambon untuk beristirahat. Esok harinya, Jumat, 4 Oktober 2024, Presiden melanjutkan perjalanannya ke Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Setibanya di Bandara Kufar, SBT, Presiden akan langsung menuju RSUD Bula untuk meninjau fasilitas rumah sakit dan pelayanan BPJS.

Setelah itu, Presiden akan melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Raya Kota Bula. Usai shalat dan makan siang, Presiden dijadwalkan mengunjungi SMKN 1 SBT untuk meninjau fasilitas sekolah dan kegiatan belajar mengajar.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di Bula, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Ambon sebelum bertolak kembali ke Jakarta. (**)

Tidak ada komentar