Breaking News

KPU Maluku Resmi Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilgub 2024 : Jeffry-Mukti Nomor Satu, Murad-Michael Nomor Dua, Hendrik-Abdullah Nomor Tiga


Ambon, CahayaLensa.com -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku untuk Pilkada 2024 dalam rapat pleno terbuka yang digelar pada Senin, 23 September 2024.

Pasangan Jeffry Apoly Rahawarin dan Mukti Keliobas mendapatkan nomor urut satu. Usai penetapan, Jeffry menyampaikan rasa syukur dan menegaskan bahwa nomor satu sangat bermakna bagi mereka.

“Nomor satu penting karena membangun Maluku membutuhkan satu niat, satu cita-cita, dan satu perjuangan. Maluku baru itu nomor satu, tidak ada nomor lain,” ujar Jeffry. Ia juga menyebut bahwa nomor satu adalah nomor keberuntungan bagi dirinya dan Mukti.

Pasangan calon nomor urut dua, Murad Ismail dan Michael Wattimena, mengungkapkan bahwa mereka sudah yakin akan mendapatkan nomor yang identik dengan pasangan 2M.

“Sejak awal saya sudah merasa akan memperoleh nomor dua, yang telah mengantarkan saya menjadi Gubernur Maluku pada periode sebelumnya,” ungkap Murad. Ia meyakini nomor dua adalah tanda keberlanjutan.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut tiga, Hendrik Lewerissa dan Abdullah Vanath, menegaskan bahwa semua nomor dalam Pilkada sama saja dan hanya berfungsi secara administratif.

"Nomor tiga melambangkan persatuan Indonesia. Kami berharap seluruh proses Pilkada berjalan aman dan damai hingga 27 November 2024,” tandas Lewerissa.

Rapat pleno tersebut berjalan lancar dan tertib, dihadiri oleh berbagai perwakilan partai politik serta masyarakat.(**)

Tidak ada komentar