Breaking News

Kota Ambon Raih Penghargaan Nasional dari Kompas TV untuk Inovasi Ekonomi Kreatif


Ambon, CahayaLensa.com - 
Kota Ambon kembali memperoleh pengakuan nasional dalam bidang pengembangan ekonomi kreatif. Pada puncak perayaan HUT ke-13 Kompas TV, Kota Ambon dianugerahi penghargaan kategori Daerah Peduli Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, di Convention Center The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Menteri Sandiaga Uno menekankan pentingnya ekonomi kreatif bagi masa depan Indonesia, dengan generasi muda sebagai katalisatornya. Ia menyebutkan, kontribusi sektor ekonomi kreatif Indonesia telah mencapai Rp 1,4 triliun, menempatkan Indonesia di peringkat ketiga dunia setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Content is king, packaging is queen. Jika konten bertemu kemasan yang tepat, akan tercipta sebuah kingdom. Kunci untuk mencapai itu adalah inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” ungkap Sandiaga.

Dominggus N. Kaya, Pj. Wali Kota Ambon, menyatakan rasa syukur atas penghargaan ini dan mengajak seluruh pihak untuk terus berkolaborasi dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Ambon. Ia menegaskan bahwa kerja keras akan terus dilakukan untuk memajukan inovasi dan ekonomi lokal demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan ini. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras meningkatkan inovasi, kreativitas, dan perekonomian Kota Ambon,” kata Kaya.

Dalam acara penerimaan penghargaan, Dominggus N. Kaya didampingi oleh Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Dessy Kaya, serta sejumlah pejabat Kota Ambon lainnya. (**)

Tidak ada komentar