Breaking News

Pj Bupati Maluku Tengah Launching Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator


Masohi, CahayaLensa.com - 
Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, secara resmi meluncurkan Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan X Tahun 2024 pada Senin, 5 Agustus 2024. Acara tersebut juga diwarnai dengan penandatanganan kesepakatan bersama dan komitmen kepatuhan para Kepala Pemerintah Negeri untuk mendukung Aksi Perubahan.

Dalam sambutannya, Sahubawa memberikan apresiasi atas inovasi yang diusung para peserta pelatihan. Ia menekankan bahwa kompleksitas perkembangan saat ini memerlukan terobosan baru, termasuk melalui aksi perubahan yang efektif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

Sahubawa menyoroti pentingnya komitmen dan kompetensi berakhlak bagi ASN, dengan inovasi sebagai salah satu kunci dalam melayani masyarakat. Ia berharap aksi nyata dari para peserta pelatihan akan berdampak pada peningkatan kinerja pemerintah di Kabupaten Maluku Tengah.

Aksi perubahan yang diluncurkan mencakup tiga inovasi utama, yaitu Kopi Barista (Komunikasi Pintar Pembangunan Negeri Berbasis Data), Relasi Online (Reformasi Layanan Informasi Administrasi Pemerintahan Berbasis Online), dan OPsiku (Optimisasi Layanan Hukum Secara Online). Aksi-aksi ini diharapkan mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan meningkatkan citra pemerintah daerah yang lebih berkualitas di masa depan.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi I DPRD Maluku Tengah, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Teknis, serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Maluku Tengah. (**)

Tidak ada komentar