Breaking News

Pemkot Ambon Buka Penerimaan CPNS Tahun 2024 dengan 1.264 Formasi


Ambon,CahayaLensa.com - 
Pemerintah Kota Ambon resmi membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. Pengumuman ini berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (PAN) tertanggal 2 Juli 2024 serta Keputusan Walikota Ambon nomor 1654 tahun 2024, yang dikeluarkan pada 8 Agustus 2023.

Penjabat Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya, S.Sos., M.Si, mengungkapkan bahwa Pemkot Ambon telah mengumumkan formasi CPNS beserta syarat-syaratnya melalui edaran nomor 810/02/Peng/2024. "Kami membuka formasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 78 formasi dan tenaga teknis sebanyak 1.186 formasi," jelas Kaya, Selasa (20/08).

Kaya menambahkan, penerimaan CPNS kali ini meliputi dua kategori kebutuhan, yaitu umum dan khusus. Formasi khusus diperuntukkan bagi pelamar penyandang disabilitas. "Untuk kategori umum, diperuntukkan bagi pelamar umum. Sedangkan kategori khusus ditujukan bagi penyandang disabilitas dengan kriteria tertentu, seperti kemampuan melihat, mendengar, berbicara dengan baik, serta kemampuan untuk menganalisis, mengetik, menyampaikan pendapat, berdiskusi, dan bergerak dengan menggunakan alat bantu selain kursi roda," terangnya.

Kaya juga menekankan bahwa seluruh proses penerimaan CPNS ini tidak dipungut biaya apapun. "Sesuai ketentuan, proses penerimaan CPNS ini gratis, dari awal hingga akhir," tegasnya.

Walikota Ambon juga mengimbau kepada putra-putri terbaik Kota Ambon yang memenuhi persyaratan untuk mempersiapkan diri dengan baik. "Persiapkan diri dengan latihan, seperti menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dan jangan lupa berdoa. Kami berharap kesempatan ini dapat membuka jalan masa depan bagi generasi muda Kota Ambon," pungkas Kaya.

Informasi lebih lanjut mengenai prasyarat dan tata cara pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi https://sscasn.bkn.go.id.

Tidak ada komentar