Breaking News

Kementerian Dalam Negeri Lakukan Penilaian Kinerja Terhadap Penjabat Walikota Ambon


Ambon CahayaLensa.com - 
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) baru-baru ini melakukan penilaian kinerja terhadap Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Dominggus N. Kaya. Penilaian tersebut melibatkan 16 evaluator dari Inspektorat Jenderal Kemendagri dan dilaksanakan pekan lalu, seperti dikemukakan oleh Plt Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Ronald Lekransy, melalui rilis Tim Media Center pada Sabtu (31/8).

Materi evaluasi mencakup sepuluh aspek utama, antara lain inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan perizinan. Contoh upaya Pemkot Ambon dalam pengendalian inflasi meliputi Gerakan Pangan Murah, pembagian ikan gratis, dan subsidi ikan.

Di bidang inovasi, Pemkot Ambon memperkenalkan kurikulum Pendidikan berbasis muatan lokal dan program "kalesang kintal kosong." Kurikulum Pendidikan tersebut mencakup berbagai inisiatif seperti berain power, local smart, music intelligence, serta STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics). Program "kalesang kintal kosong" melibatkan pembinaan kelompok tani dengan pemberian bibit cabe, bibit sayur, dan benih ikan sebagai stimulan.

Penjabat Walikota Ambon, dalam sesi evaluasi, didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesra, Asisten I dan III Sekkot, serta kepala dinas dan badan terkait lainnya. 

Tidak ada komentar