Breaking News

Empat Anggota DPRD Provinsi Maluku Mundur untuk Pilkada, Satu Tak Ikut Pileg 2024


Ambon, CahayaLensa.com - 
Sebanyak empat anggota DPRD Provinsi Maluku Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku V, yang mencakup Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dipastikan akan mengundurkan diri dari jabatannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024. Selain mereka, ada satu anggota DPRD Maluku periode 2019-2024 yang tidak maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 9 Februari 2024, namun dipersiapkan untuk ikut serta dalam Pilkada SBB.

Keempat anggota DPRD Maluku yang akan mengundurkan diri adalah:

  1. Samson R. Atapary dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan). Atapary, yang merupakan Ketua Komisi IV DPRD Maluku periode 2019-2024, tidak maju dalam Pileg 2024 dan dipersiapkan untuk maju dalam Pilkada.

  2. M. Hatta Hehanussa dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Hehanussa adalah Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku dan terpilih lagi dalam Pileg 2024. Ia akan maju dalam Pilkada SBB.

  3. Asri Arman dari Fraksi Partai Demokrat, yang terpilih kembali pada Pileg 2024 dan merupakan anggota Komisi III DPRD Maluku. Asri juga dipersiapkan untuk maju dalam Pilkada SBB.

  4. Timotius Akerina dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Akerina, yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati SBB, terpilih dalam Pileg 2024-2029 dan akan maju untuk Pilkada SBB.

Selain keempat anggota DPRD tersebut, Ibrahim Ruhunussa dari Partai Amanat Nasional (PAN), yang terpilih pada Pileg 2024-2029, juga dipastikan akan maju dalam Pilkada Kabupaten Maluku Tengah.

Dari lima anggota DPRD Maluku Dapil SBB yang ikut Pileg 2024, dua di antaranya tidak terpilih lagi, yaitu Turaya Samal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan M. Iqbal Payapo dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).(*/CL)

Tidak ada komentar