Breaking News

32.171 Anak di Maluku Tengah Telah Dapatkan Imunisasi Polio hingga 28 Juli 2024


 Masohi, CahayaLensa.com - 
Sampai dengan 28 Juli 2024, sebanyak 32.171 anak telah menerima imunisasi polio di Kabupaten Maluku Tengah, setelah pencanangan serentak yang dimulai pada 23 Juli 2024. Informasi ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, saat menghadiri Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diadakan di Dusun Rupaitu, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu.

Sahubawa menyebutkan bahwa jumlah ini mencakup 58,1 persen dari target berdasarkan data cakupan Pusdatim, dan 66,4 persen berdasarkan cakupan daerah. Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah berupaya untuk mencapai target imunisasi sesuai yang diharapkan, dengan menginstruksikan seluruh puskesmas untuk mendukung suksesnya Pekan Imunisasi Nasional.

Para kepala desa, guru, dan petugas kesehatan diminta bersinergi mempercepat pelaksanaan imunisasi polio, mengingat Maluku Tengah adalah salah satu kabupaten dengan populasi terbesar di Maluku. Keberhasilan pelaksanaan PIN Polio di wilayah ini akan memberikan kontribusi besar bagi capaian di tingkat provinsi.

Pemerintah juga menekankan pentingnya advokasi dan sosialisasi dengan melibatkan tokoh agama, masyarakat, dan pihak terkait, untuk memastikan keberlanjutan sumber daya seperti pembiayaan, tenaga kesehatan, ketersediaan vaksin, serta logistik yang dibutuhkan agar program ini berjalan efektif. (**)

Tidak ada komentar