Breaking News

Perum Bulog Maluku-Maluku Utara dan Pemkab Maluku Tengah Tandatangani MoU untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Masohi, CahayaLensa.com - Untuk memperkuat ketahanan pangan, Perum Bulog Maluku-Maluku Utara dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat, 19 Juli 2024. Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Kepala Perum Bulog Maluku-Maluku Utara, Mara Kamin Siregar, dan Plt Sekda Maluku Tengah, Jauhari Tuarita.

Mara Kamin Siregar menjelaskan bahwa tujuan dari MoU ini adalah untuk mempercepat distribusi logistik pangan ke masyarakat di Maluku secara merata. Ia menambahkan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak di Maluku sangat penting untuk mewujudkan tujuan ini.

Jauhari Tuarita menyambut baik kerjasama ini, yang dianggap sebagai langkah penting dalam penguatan ketahanan pangan di daerah. MoU ini bertujuan untuk mengelola persediaan, distribusi, dan pengendalian harga kebutuhan pokok serta jasa logistik di daerah, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Diharapkan, dengan adanya MoU ini, harga pangan akan lebih stabil, terjangkau, ketersediaan pangan meningkat, dan perekonomian lokal dapat terdorong. (**)

Tidak ada komentar