Breaking News

Kota Ambon Pemasok Siswa Terbanyak Ke SMA Siwalima


Ambon, CahayaLensa.com - 
Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Siwalima, La Sini La Haya, mengungkapkan bahwa jumlah siswa tahun pembelajaran baru 2024 didominasi oleh siswa dari Kota Ambon.

Hal tersebut disampaikan oleh La Sini kepada Media Center Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (DiskominfoSandi) di ruang kerjanya pada Selasa, (9/7/24).

"Pendaftar dari Kota Ambon hampir mencapai 150 orang, sehingga otomatis kuota siswa terbanyak berasal dari Kota Ambon," ujarnya.

La Sini mengakui bahwa animo masyarakat terhadap keberadaan sekolah ini, termasuk di Kota Ambon, cukup tinggi. Hal ini mempengaruhi kuota penerimaan siswa, dengan peningkatan pendaftaran yang signifikan.

"Permintaan orang tua terhadap sekolah ini sangat tinggi, dengan jumlah siswa yang mencapai 155 orang. Animo masyarakat sangat baik sehingga jumlah siswa semakin meningkat. Tahun lalu kami memiliki tiga kelas, dan tahun ini kami menambah menjadi lima kelas," jelasnya.

La Sini berharap proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun berikutnya akan semakin banyak yang mendaftar dari kota/kabupaten lainnya, sehingga kuota penerimaan bisa lebih merata.

"Untuk seragamkan kuota penerimaan dari masing-masing daerah, kita harus mempertimbangkan usaha anak-anak untuk mendaftar," tandasnya.

Dia juga berharap para siswa baru dapat berproses dengan baik dan menyelesaikan pendidikan mereka di SMAN Siwalima.

"Dengan memilih Siwalima, siswa sudah harus siap mempersiapkan diri. Pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), akan diberikan materi terkait proses beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan tinggal di asrama, yang intinya mempersiapkan mental mereka," pungkasnya.

Tidak ada komentar