Breaking News

Kaya Apresiasi Perjuangan Kafilah Kota Ambon di MTQ Maluku

 

Ambon, CahayaLensa.com - Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, memberikan apresiasi tinggi atas perjuangan Kafilah Kota Ambon dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-30 Tingkat Provinsi Maluku.

Kegiatan yang berlangsung dari 22 hingga 28 Juni 2024 di Ambon ini menyaksikan Kafilah Kota Ambon meraih peringkat ke-5. Dalam acara silaturahmi dan jamuan makan malam yang digelar pada Jumat (5/7/24) di Rumah Jabatan Wali Kota, Kaya menyampaikan rasa terima kasihnya. “Terima kasih atas semua perjuangan yang telah dijalani. Kalah menang itu biasa, dan orang yang menjadi pemenang adalah mereka yang pernah merasakan kalah. Ini adalah kemenangan yang tertunda,” ujarnya.

Meski berada di peringkat ke-5, dua perwakilan Kota Ambon akan diikutkan dalam kafilah Provinsi Maluku untuk ajang MTQ tingkat Nasional. Naysila Saatminggu meraih Juara 1 Tilawah Remaja Putri, dan M. Ridho Manoarfa sebagai Juara 1 Khath Hiasan Mushaf Putra. “Kita akan melakukan pendampingan untuk mempersiapkan mereka lebih matang. Tantangan di tingkat nasional pasti lebih berat, namun persiapan sejak dini akan membuat hasilnya semakin baik,” jelas Kaya.

Kaya berharap Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) di bawah naungan Pemerintah Kota Ambon terus melaksanakan program pembinaan yang sistematis dan terukur untuk membawa prestasi lebih baik di masa depan.

Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyatri, melaporkan bahwa Kafilah Kota Ambon dalam MTQ ke-30 Tingkat Provinsi berjumlah 81 orang, termasuk peserta dan official. “Dari 13 orang peserta Kota Ambon yang berhasil masuk final, 8 orang meraih juara III, 3 orang juara II, dan 2 orang meraih Juara I,” pungkasnya. (**)

Tidak ada komentar