Breaking News

Bandara Pattimura Ambon dan Komunitas Bandara Kolaborasi Dukung Pembangunan Desa Wisata Laha


Ambon, CahayaLensa.com - 
PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura - Ambon meningkatkan kolaborasi dengan Komunitas Bandara melalui bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk mendukung pembangunan Desa Wisata Laha dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis pada Rabu, 17 Juli 2024, di Ruang Vlissingen Balai Kota Ambon.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya S.Sos., M.Si., Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Raja Negeri Laha, General Manager Perum LPPNPI (Airnav) Cabang Ambon, serta perwakilan Komunitas Bandara. General Manager Bandara Pattimura Ambon membuka rangkaian acara dengan sambutan, diikuti oleh penyerahan bantuan secara simbolis kepada Pemerintah Negeri Laha.

Komunitas Bandara yang berpartisipasi terdiri dari berbagai perusahaan seperti DPPU Pattimura Pertamina Patra Niaga, Perum LPPNPI (Airnav) Cabang Ambon, PT Angkasa Pura Supports Cabang Ambon, PT Angkasa Pura Logistik Cabang Ambon, PT Suryagita Nusaraya, PT Gapura Angkasa, PT IAS Hospitality Indonesia Cabang Ambon, Angkasa Pura Properti Cabang Ambon, PT Prathita Titian Nusantara, PT Trigana Air Service, PT Dharma Bandar Mandala, dan PT Citilink Indonesia. Dukungan ini bertujuan untuk pembangunan dan kesejahteraan Negeri Laha melalui program yang berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

General Manager Bandara Pattimura Ambon menyatakan, “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Komunitas Bandara Pattimura yang berkomitmen memberikan dukungan untuk pembangunan Desa Wisata Laha. Bantuan sebesar 100 juta ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi contoh serta motivasi bagi desa lainnya di Kota Ambon untuk mengembangkan potensi wisata mereka.”

Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus Kaya S.Sos., M.Si., juga menyampaikan terima kasihnya, “Kami berterima kasih kepada Komunitas Bandara Pattimura atas dukungan yang diberikan untuk pembangunan Desa Wisata Laha. Diharapkan bantuan ini dapat dimaksimalkan untuk pembangunan fasilitas yang layak bagi Desa Wisata Laha, seperti penataan pintu masuk desa yang perlu dibangun kembali untuk menciptakan kesan nyaman dan asri bagi pendatang.”

Melalui kegiatan ini, PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui berbagai program sosial dan lingkungan yang berkelanjutan, serta peduli terhadap lingkungan dan komunitasnya. (**)

Tidak ada komentar