Breaking News

Sekkot Ambon Buka Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat Untuk Cegah Gangguan Keamanan

Ambon, CahayaLensa.com- Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse memimpin pembukaan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Kewaspadaan Dini, yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kota Ambon Senin 10 Juni 2024 di Biz Hotel.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap permasalahan yang dapat mempengaruhi penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam sambutannya, Sekkot Ririmasse menekankan pentingnya kewaspadaan dini dalam menangkal potensi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang mungkin terjadi. Ia memberikan apresiasi kepada Badan Kesbangpol Kota Ambon atas upaya mereka dalam mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan kewaspadaan dini di wilayah masing-masing.

Ririmasse juga menyoroti peran sentral Badan Kesbangpol sebagai intelejen daerah dalam melaksanakan deteksi dini dan kewaspadaan di daerah. Dia berharap bahwa melalui pelaksanaan kegiatan ini, setiap anggota masyarakat akan dilengkapi dengan kemampuan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban umum di kelurahan, desa, dan negeri mereka masing-masing.

Ditekankan pula bahwa indikasi dan potensi gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat harus dapat dicegah dan diatasi dengan penuh kesiapan dan kewaspadaan. (**)

Tidak ada komentar