Breaking News

Pj Bupati Malteng Lepas 75 Kafilah untuk MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Maluku


Masohi, CahayaLensa.com
- Penjabat Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa, melepas 75 kafilah asal Kabupaten Maluku Tengah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Maluku. Lomba seni membaca Al-Qur’an ini berlangsung di Ambon pada 22 hingga 27 Juni 2024.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan kepada Ketua Kontingen, Silvana Mattemmu, di Lantai III Kantor Bupati Maluku Tengah pada Kamis, 20 Juni 2024. Kabupaten Maluku Tengah mengirim 75 peserta yang terdiri dari 46 kafilah, 10 pelatih, 18 oficial, dan 1 tenaga kesehatan.

Dalam sambutannya, Sahubawa mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Maluku Tengah pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Maluku yang ke-30 tahun ini. Sahubawa menekankan bahwa MTQ merupakan ajang untuk mengukir prestasi, di mana setiap peserta, baik sebagai individu maupun dalam kelompok kafilah, memiliki kesempatan untuk tampil maksimal demi meraih kesuksesan yang gemilang.

Sahubawa juga mengingatkan bahwa MTQ ini bukan semata-mata untuk meraih juara, tetapi untuk memuliakan Al-Qur’an dan menyebarkan syiar Islam. Meskipun demikian, Sahubawa memotivasi para kafilah Maluku Tengah agar menampilkan performa terbaik demi mengharumkan nama Pamahanunusa. Dia juga berpesan kepada tim oficial agar memperhatikan segala kebutuhan para peserta.

Diketahui bahwa MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2024 awalnya dijadwalkan berlangsung di Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah. Namun, Pemda Maluku Tengah menyatakan ketidaksiapannya untuk menjadi tuan rumah. Hal ini disampaikan dalam surat nomor 451.14/374 tertanggal 29 Januari 2024 perihal penundaan menjadi Tuan Rumah MTQ. Berdasarkan surat tersebut, LPTQ mengambil langkah untuk melaksanakan MTQ di kota Ambon.(**)

Tidak ada komentar