Breaking News

Pemkot Ambon Bagikan 73 Ekor Hewan Kurban Jelang Idul Adha 1445 Hijriah


Ambon, CahayaLensa.com
- Menjelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membagikan bantuan 73 ekor hewan kurban yang terdiri dari 38 ekor sapi dan 35 ekor kambing. Pembagian hewan kurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pj. Wali Kota Ambon, Domiggus N. Kaya, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Dessy Kaya, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hanne Ririmasse, kepada perwakilan penerima di Pelataran Balai Kota, Sabtu (15/06/2024) pagi.

Dalam sambutannya, Kaya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan partisipasi pemerintah dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan keagamaan di Kota Ambon. "Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian sosial, meneladani nilai-nilai pengorbanan dan keimanan, serta mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, khususnya umat Islam guna mewujudkan masyarakat yang harmonis dan religi," ujarnya.

Pj. Wali Kota mengingatkan agar seluruh panitia penyembelihan kurban melaksanakan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab. "Pastikan agar setiap kelompok masyarakat miskin, kaum dhuafa, dan para mustahik lebih diutamakan dalam pembagiannya, sehingga setiap manfaat dari kurban bernilai ibadah bagi orang yang telah berkurban," pintanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Ambon, Fenly Masawoy, menjelaskan bahwa semua hewan kurban yang dibagikan dalam kondisi sehat telah melalui pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan serta memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban sesuai syariat Islam.(**)

Tidak ada komentar