Breaking News

DPD Partai Hanura Usung Empat Kader Maju di Perhelatan Pilkada Serentak, Ini Penjelasan Lelau

Ambon, Cahayalensa.com- Menjelang Pilkada serentak 2024 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah melakukan proses penjaringan sampai penyerahan Surat Rekomendasi oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku Bapak Achmad Ohorella.

Pernyataan ini diakui Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Maluku, Alfred Erens Lelau kepada media ini di Ambon, Kamis (13/6/2024).

Dirinya mengakui, surat rekomendasi diberikan kepada seluruh calon Bupati/Wakil Bupati dan Calon Walikota/Wakil Walikota di Kantor DPP Partai Hanura di Jakarta pada tanggal 30 Mei 2024.

"Rekomendasi diberikan kepada seluruh bakal calon kepala daerah yang telah melewati proses di internal partai Hanura dengan baik sesuai mekanisme partai," katanya.

Ia menambahkan,  surat Rekomendasi yang di serahkan kepada para bakal calon kepala daerah tersebut tidak dapat digunakan oleh bakal calon untuk mendaftarkan dirinya di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) masing-masing sebagai calon kepala daerah, karena Surat Rekomendasi tersebut bersifat Surat Tugas yang diperuntukan utk bakal calon melakukan komunikasi di internal partai Hanura pada semua tingkatan serta melakukan komunikasi dengan eksternal partai hanura untuk pemenuhan syarat minimum pencalonan sesuai perintah undang-undangan.

Setelah itu, baru kemudian DPP Partai Hanura mengeluarkan Surat Keputusan DPP (SK DPP) Tentang persetujuan pencalonan kepala daerah untuk satu pasangan calon di setiap Kabupaten/Kota.

"SK DPP itulah yang akan digunakan oleh calon untuk mendafatar di KPUD Masing-masing Kota/Kabupaten," ujarnya.

Selain itu, DPD Partai HANURA Prov. Maluku juga tengah mempersiapkan beberapa kadernya utk mengikuti kontestati pilkada serentak di November mendatang diantaranya :

1. 𝐃𝐫𝐚.𝐓𝐞𝐦𝐲 𝐎𝐞𝐫𝐬𝐢𝐩𝐮𝐧𝐲, 𝐌.𝐒𝐈 yg saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai HANURA di DPRD Prov. Maluku disiapkan untuk menjadi Bupati di Kabupaten Kepulauan Aru.

2. 𝐀𝐰𝐚𝐥𝐮𝐝𝐢𝐧 𝐑𝐚𝐝𝐨 yg saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai HANURA Kab. Maluku Tenggara sekaligus Anggota DPRD Kab. Maluku Tenggara disiapkan untuk menjadi Wakil Bupati Kab. Maluku Tenggara

3. 𝐙𝐚𝐢𝐧𝐚𝐥 𝐆. 𝐀𝐛𝐢𝐝𝐢𝐧 yg saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai HANURA Kota Tual sekaligus Anggota DPRD Kota Tual disiapkan utk menjadi Wakil Walikota Kota Tual.

4. 𝐀𝐛𝐝𝐮𝐥 𝐑𝐚𝐬𝐲𝐢𝐝 𝐋𝐢𝐬𝐚𝐡𝐨𝐥𝐢𝐭 yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai HANURA Kab. Seram Bagian Barat sekaligus Ketua DPRD Kab. SBB disiapkan untuk menjadi wakil Bupati Seram Bagian Barat. (CL-03)).

Tidak ada komentar