Breaking News

Dinkes Kota Ambon Raih Penghargaan Pengelolaan Vaksin Terbaik Wilayah Timur

Ambon, CahayaLensa.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon meraih penghargaan sebagai yang Terbaik Dalam Pengelolaan Vaksin Melalui Aplikasi SMILE Tahun 2023 – 2024 untuk Regional Timur. Penghargaan ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, dan diterima oleh Kepala UPTD Pengelolaan Obat, Alat Kesehatan, dan Perbekalan Kesehatan Dinkes Ambon, Hency Kotalewala, dalam acara Forum Nusantara Farmasi dan Alkes Tahun 2024 di Hotel Sahid Raya, Yogyakarta.

Menurut Kotalewala, pengelolaan vaksin di Indonesia dilakukan melalui aplikasi SMILE yang mencatat semua aktivitas pengelolaan vaksin, termasuk vaksinasi COVID-19 dan pemeliharaan kesehatan bayi dan balita. Dinkes Kota Ambon mendapatkan penghargaan karena berhasil dalam pengelolaan aplikasi ini, dari perencanaan hingga pelaporan.

Kotalewala menyatakan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan ini, sambil berharap bahwa hal ini akan menjadi motivasi bagi Dinkes Ambon untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, terutama dalam hal vaksinasi untuk bayi dan balita.

Tidak ada komentar