Breaking News

Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

Ambon, Cahayalensa.com- Pemerintah Kota Ambon menggelar sosialisasi netralitas bagi ASN, yang berlangsung di Maluku City Mall (MCM) Ambon, Selasa (14/5/2024).

Hadiri ssbagai narasumber dalam sosialisasi itu adalah seluruh Forkopimda di Kota Ambon.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini telah dibuat berkali-kali. Maka, telah disampaikan bahwa salah satu kewajiban Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) adalah melakukan sosialisasi tentang netralitas ASN.

“Saya sudah melakukan, nanti dilanjutkan dengan Penjabat Walikota yang baru, dan pasti dilakukan beberapa kali,” katanya.

Oleh karena itu, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk terus mengingatkan ASN bahwa ada tanggung jawab mereka untuk menjaga netralitas. Karena, Konsekuensi dari tidak menjaga netralitas ada sanksinya.

“Sanksi yang sesuai dengan aturan tetapi juga sanksi yang mesti diterima. kalau itu terkait dengan siapa yang nanti dipilih,” tambahnya.
Karen itu,  Lanjut Wattimena, selalu kami sampaikan netral itu lebih baik. Netral itu berarti tidak memilih tapi tidak ikut dalam Poltik praktis. Itu harapannya.

Ditambahkan, dalam momentum ini kita gunakan untuk terus mengingatkan bahwa ada kewajiban kita untuk mengedukasi masyarakat supaya datang dan menggunakan hak pilihnya.

Kemudian, menjaga keamanan, ketertiban selama Penyelenggaraan proses Pilkada. Karen itu, kami hadir lengkap yang masih punya tugas dan tanggung jawab.

“Semua sudah disampaikan, mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini kita akan mendapatkan ASN yang netral, partisipasi pemilih yang meningkat, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Ambon,” tandasnya. (CL-03)

Tidak ada komentar