Breaking News

Kota Ambon Jadi Tujuan Pertama Kunjungan Pusat Analis Keparlemenan DPR-RI


Ambon, CahayaLensa.com - 
Ambon menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Kedatangan tim yang dipimpin oleh Drs. Ahmad Budiman, M.Pd ini disambut langsung oleh Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, dalam sebuah pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Wakil Wali Kota, Balai Kota, Selasa (28/05/2024).

“Selamat datang di Kota Ambon, saya menyambut baik kedatangan Bapak Drs. Ahmad Budiman, M.Pd, dan tim. Kegiatan ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, baik pihak Pemerintah Kota (Pemkot) maupun pihak Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian DPR-RI. Saya berharap tim bisa memperoleh data, informasi, serta masukan dari para stakeholder. Selamat bertugas di sini, dan semoga tim membawa kesan baik selama berada di Ambon hingga kembali,” ungkap Kaya.

Ahmad Budiman, Analis Legislatif Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian DPR-RI, menyampaikan bahwa Kota Ambon merupakan tujuan pertama dalam pelaksanaan pengumpulan data, informasi, serta fakta-fakta yang memiliki hubungan dengan proses perancangan Undang-Undang (UU) Rahasia Negara.

“Kami mengucap syukur Alhamdulillah karena Kota Ambon menjadi yang pertama kami kunjungi dibandingkan kota lainnya. Kami melihat bahwa banyak sekali data, informasi, dan potensi yang berkaitan dengan pelaksanaan digitalisasi,” ujar Budiman.

Budiman menjelaskan bahwa pengumpulan data ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana daerah mampu menjaga kerahasiaan dalam pelaksanaan pelayanan pemerintahan bagi masyarakat yang berdomisili di kota ini. Ia berharap daerah-daerah berikutnya yang akan dikunjungi dapat bersikap interaktif dan memberikan informasi dengan mudah, sesuai dengan kepentingan dan ruang lingkup yang diperlukan untuk perancangan UU Rahasia Negara agar tidak terjadi kepincangan hukum.

“Kami berharap data dan informasi yang disediakan nantinya dapat dengan mudah kami terima seperti di Kota Ambon. Dengan begitu, dapat terdeteksi dengan akurat apa saja yang menjadi persoalan serta pengaturan yang diperlukan dalam rangka meningkatkan pelayanan pemerintahan berbasis elektronik,” tutup Budiman.

Dalam penyambutan tersebut, Pj. Wali Kota didampingi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Agus Ririmasse, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DiskominfoSandi) Ronald H. Lekransy, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Jan Suitela, serta Plt. DPM PTSP Roby Sapulette. (**)

Tidak ada komentar