Breaking News

Kota Ambon Gelar Musrembang RPJDD


Ambon, CahayaLensa.com - 
Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeda-Litbang) menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, di Hotel Santike Premiere, Kamis, (16/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, sekaligus memberi arahan pembuka. Dirinya menegaskan langkah kecil yang dilakukan hari ini dapat mempengaruhi pembangunan Kota Ambon 2045 mendatang, menuju Indonesia Emas.

“Rancangan Khusus RPJPD Kota Ambon diarahkan untuk mendukung perubahan besar transformasi Indonesia Emas 2045,” katanya.

Guna mendukung rancangan tersebut maka, Wattimena menyebutkan terdapat empat tahapan pembangunan yang perlu dikerjakan guna mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang. Pertama; pengetahuan barbasis transformasi bidang sosial ekonomi dan tata kelola.

Kedua; akselerasi transformasi bidang sosial ekonomi dan tata kelola. Tiga; penguatan daya saing daerah dalam bidang sosial dan infrstruktur. Empat; perwujudan visi Ambon Manise yang Tangguh, Sejahtera, dan Berkelanjutan.

Dirinya berharap, melalui Musrenbang RPJPD ini, para peserta dapat memberikan ide dan gagasan guna membangun kota ini menjadi lebih baik sesuai engan tahapan-tahapan yang telah diuraikan diatas.

“Besar harapan kami bahwa musrenbang RPJPD Kota Ambon 2025-2045 akan mendorong konsistensi dan integrasi perencanaan kota Ambon antar tahapan pembangunan untuk kurun waktu 20 tahun kedepan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar