Breaking News

DPRD Maluku Apresiasi Program CSR PT. SDW

Ambon, CahayaLensa.com- Komisi II DPRD Provinsi Maluku mengapresiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan yang dijalankan oleh Perusahaan Perkebunan Kakao PT. Sumber Daya Wahana (SDW) di Desa Siatele Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II DPRD Maluku, Johan Lewerissa bersama rombongan, saat melakukan kunjungan pengawasan ke Perusahaan yang bergerak di bidang komoditi kakao ini, yang di dampingi oleh Dinas Pertanian Provinsi Maluku pada Rabu kemarin (29/5/2024)

Lewerissa mengatakan, keberadaan perusahaan perkebunan itu sangat berarti dalam mendukung program-program pembangunan yang telah direncanakan Pemerintah.

Peninjauan yang dilakukan oleh DPRD Maluku ke perusahaan tersebut bertujuan untuk melihat langsung bagaimana peran perusahaan dalam mendukung program pembangunan, terutama menyangkut realisasi program CSR sebagaimana kerja sama yang diharapkan oleh masyarakat setempat.

“Kami melihat PT. SDW sudah memprogramkan itu, seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan, air bersih, bantuan untuk rumah ibadah baik itu Masjid maupun Gereja, termasuk penyerapan tenaga kerja lokal,” ujarnya.

Diharapkan, apa yang dilakukan oleh PT. SDW ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain agar menjalankan program CSR yang berdampak langsung bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Meneger PT. Sumber Daya Wahana (SDW), Bambang Eko yang mendampingi rombongan Komisi II DPRD Maluku bersama staf menjelaskan, sejak awal beroperasi di Desa Siatele Kecamatan Seram Utara, PT. SDW telah merealisasikan sejumlah program CSR kepada masyarakat setempat.

Tak hanya itu, kehadiran perusahaan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan membangun hubungan yang kuat antara perusahaan dan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Komisi II DPRD Maluku yang telah menyempatkan diri untuk datang ke sini. Dan Kami berkomitmen akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” ucap Bambang Eko.

“Atas nama perusahaan kami mohon dukungan Komisi II DPRD Maluku maupun seluruh pemangku kepentingan, agar operasional dapat berjalan lancar, sehingga terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat Maluku,” harap Bambang. (**)

Tidak ada komentar