Breaking News

Ambon Jadi Destinasi Pertama Kunjungan Pusat Analis Keparlemenan DPR-RI untuk Digitalisasi Pemerintahan

Ambon, CahayaLensa.com- Kota Ambon memperoleh kehormatan sebagai tujuan pertama kunjungan Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Tim dari pusat ini disambut dengan hangat oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, serta Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, dalam acara yang berlangsung di ruang rapat Wakil Wali Kota pada hari Selasa.

"Saya menyambut baik kedatangan Bapak Drs. Ahmad Budiman, M.Pd beserta tim ke Kota Ambon," ujar Pj. Wali Kota Kaya, menyambut kunjungan tersebut.

Pada kesempatan ini, Pusat Analis Keparlemenan DPR-RI, Ahmad Budiman, menjelaskan bahwa kunjungan mereka bertujuan untuk mengumpulkan data, informasi, dan fakta-fakta terkait pelaksanaan digitalisasi pelayanan pemerintahan. Ambon terpilih sebagai kota pertama karena potensinya dalam hal ini.

"Kami mengapresiasi Ambon sebagai kota pertama yang kami datangi karena potensi yang dimilikinya dalam digitalisasi," kata Ahmad Budiman.

Lebih lanjut, Budiman menjelaskan bahwa tujuan dari pengumpulan data ini adalah untuk memastikan bahwa daerah mampu menjaga kerahasiaan dalam pelaksanaan pelayanan pemerintahan berbasis elektronik. Dia berharap kunjungan ke daerah-daerah selanjutnya juga dapat berjalan interaktif dan informatif.

Dalam acara penyambutan tersebut, Pj. Wali Kota dan Sekretaris Kota Ambon didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi), Ronald Lekransy, serta Plt. Kepala Kesbang Pol, Jan Suitella.

Ambon sebagai kota pertama yang didatangi oleh tim Pusat Analis Keparlemenan ini diharapkan dapat memberikan sumbangan yang berarti dalam penyusunan regulasi terkait digitalisasi pemerintahan di Indonesia. (**)

Tidak ada komentar