Breaking News

Ambon Jadi Destinasi Pertama Kunjungan Badan Keahlian DPR-RI

Ambon, CahayaLensa com- Ambon menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Penjabat (Pj) Wali Kota, Dominggus N. Kaya dan Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse menyambut kedatangan mereka di ruang rapat Wakil Wali Kota (Wawali), Pemkot, pada Selasa (28/05/2024).

Kaya menyambut baik kedatangan Drs. Ahmad Budiman, M.Pd beserta timnya, berharap kunjungan tersebut memberikan manfaat bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian DPR-RI. Ia berharap tim dapat mengumpulkan data, informasi, dan masukan dari para pemangku kepentingan selama kunjungan mereka di Ambon.

Ahmad Budiman, Analis Legislatif Pusat Analis Keparlemenan Badan Keahlian DPR-RI, menyatakan bahwa Ambon dipilih sebagai tujuan pertama untuk pengumpulan data yang berkaitan dengan proses merancang Undang-undang (UU) Rahasia Negara. Dia menekankan pentingnya menjaga kerahasiaan dalam pelayanan pemerintahan bagi warga masyarakat Ambon.

Budiman berharap daerah-daerah yang akan mereka kunjungi selanjutnya dapat memberikan informasi yang mudah dipahami dan relevan sehingga dapat diintegrasikan dalam UU Rahasia Negara tanpa hambatan hukum.

Dalam penyambutan tersebut, Pj. Wali Kota dan Sekretaris Kota Ambon didampingi oleh beberapa pejabat terkait, termasuk Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo Sandi), Ronald Lekransy, serta Plt. Kepala Kesbang Pol, Jan Suitella, dan Plh. DPMPTSP, Roby Sapulette.

Tidak ada komentar