Breaking News

Permudah Koordinasi, Pemda Malteng Bentuk Asosiasi Pedagang

Masohi, CahayaLensa. com- Guna membangun koordinasi intensif dengan pihak pedagang di pasar, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah akan membentuk Asosiasi Pedagang. Hal ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi dengan para pedagang terkait keluhan, masukan, serta saran dalam kaitannya dengan pengendalian inflasi.

Rencana pembentukan Asosiasi Pedagang itu disampaikan Asisten II Setda Maluku Tengah, sekaligus Ketua Tim Satgas TPID Kabupaten Maluku Tengah, Nova Anakotta, usai bersama tim melakukan sidak dan penertiban pasar Binaiya Masohi, belum lama ini.

Menurut Anakota, pasca ditetapkannya Maluku Tengah sebagai Daerah Indeks Harga Konsumen (IHK) serta penyumbang inflasi tertinggi di wilayah itu, pemerintah setempat gencar melakukan berbagai program dan kebijakan.

Koordinasi di tingkat pedagang juga perlu dibangun untuk mempermudah komunikasi, salah satunya dengan pembentukan Asosiasi Pedagang. Harapan ini pun yang diinginkan pemerintah agar menghadirkan koordinasi antara pemerintah, Forkopimda, dan pedagang, sehingga bisa mengambil kebijakan yang tepat.

Anakota juga menambahkan, salah satu fokus pemerintah adalah mengendalikan ketersediaan pangan yang ada di masyarakat, bukan hanya dari jumlah saja namun juga harganya terkendali, termasuk melakukan hubungan kerjasama dengan sejumah daerah penghasil dalam menyuplai beberapa kebutuhan pokok masyarakat di kabupaten Maluku Tengah. (**) 

Tidak ada komentar