Breaking News

Pemda Buka Gerai Dan Pasar Kaum Dhuafa Demi Jaga Inflasi dan Kestabilan Harga

Masohi, CahayaLensa. com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah kembali membuka gerai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Pasar Ramah Kaum Dhuafa guna memastikan harga stabil dan inflasi terkendali.

Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa, saat menyampaikan sambutannya mengatakan kebijakan meresmikan Gerai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Pasar Ramah Kaum Dhuafa sebagai upaya memastikan masyarakat kurang mampu memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pembukaan Gerai TPID dan pasar Ramah Kaum Dhuafa, Selasa, 06/02/2024, kata Sahubawa adalah satu gerakan pangan murah yang dilakukan pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam menyediakan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau khususnya bagi masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa.

Dikatakan Sahubawa, pada lokasi pasar ramah kaum dhuafa, para pedagang kecil dapat menempati tempat yang masih tersedia untuk melakukan rutinitas berjualan, semua upaya yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam memastikan harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil dan menjaga gejolak inflasi.

Selain hadir dan meresmikan secara langsung gerai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Rumah Kaum Dhuafa, penjabat bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa juga meluangkan waktu melakukan sidak ke pasar Binaya Masohi guna memantau harga-harga bahan kebutuhan pokok masyarakat yang dijual pedagang.

Terlihat hadir mendampingi penjabat bupati Asisten Setda, Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Maluku Tengah, Ketua Darma Wanita Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Pusat Statistik Kabupaten Maluku Tengah, dan Forkopimda Kabupaten Maluku Tengah. (**) 

Tidak ada komentar