Breaking News

Partai Gerindra Optimis Borong Semua Dapil Untuk DPRD Maluku Pada Pemilu 2024


Ambon, CahayaLensa.com
- Partai Gerindra Provinsi Maluku mempunyai target pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2024 mendatang yakni akang ada keterwakilan semua anggota DPRD di tujuh Daerah Pemilihan (Dapil) di Provinsi Maluku mengingat 
saat ini Partai Gerindra Provinsi Maluku mempunyai enam orang anggota DPRD yang berasal dari 6 Dapil minus 1 Dapil Buru Selatan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut pada wartawan di DPRD Provinsi Maluku Karang Panjang Ambon, Jumat (10/02/2024).

Menurut Sairdekut, secara keseluruhan untuk pemilu legislatif , Partai Gerindra dari tahun 2008 sejak terbentuk hingga tahun 2019 telah mengikuti tiga kali pemilu legislatif.

Tahun 2009 di tingkat Provinsi Maluku Gerindra mempunyaai satu kursi, tahun 2014 dari satu kursi jadi lima kursi, dan dari tahun 2014 –2019 tambah satu kursi menjadi enam kursi.

“Itu artinya, sejak Gerindra mengikuti Pemilu legislatif dan tiga kali di tingkat provinsi, itu mengalami tren kenaikan,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku itu.

Tahun 2024 ini kata Sairdekut, untuk pemilu legislatif di tingkat provinsi, diharapkan untuk seluruh Dapil harus memiliki satu kursi, termasuk dapil Buru dan Buru Selatan yang selama ini belum ada kursi di DPRD Provinsi Maluku.

Dikatakan, harapan ini disertai dengan pekerjaan yang sementara dilakukan oleh DPD dan teman-teman Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Buru dan Bursel untuk tahun 2024, Gerindra bisa mendapatkan satu kursi dari Dapil Buru dan Bursel.

Sehingga kalau seluruh dapil itu terpenuhi maka akan mendapatkan minimal tujuh kursi yang terdiri dari satu dapil katu kursi.

Untuk Pemilihan Presiden pada tahun 2024 ini, seluruh curahan kader Partai Gerindra akan difokuskan untuk Pemilihan Presiden.

“Karena yang bertarung ini adalah Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra di tingkat pusat,” pungkas Sairdekut. 

Tidak ada komentar