Breaking News

Ketua DPRD : Agenda DPRD Maluku Akan Berjalan Setelah Tertunda Akibat Pemilu

Ambon, CahayaLensa. com- Setelah tertunda beberapa lama , Benhur G. Watubun pastikan agenda DPRD Provinsi Maluku akan kembali berjalan dalam minggu ini.

Rapat bersama seluruh Pimpinan DPRD Maluku dan sudah mengatur skema kegiatan yang akan berjalan.

Keputusan Badan Musyawarah (Bamus) pada bulan Januari kemarin sudah menetapkan agenda-agenda DPRD, sehingga dengan begitu tinggal kita operasionalkan.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun pada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/02/2024).

“Kita memahami sungguh bahwa semua anggota DPRD dalam pertarungan Pileg dan Pilpres kemaren, di mana menjelang Pemilu itu semua anggota DPRD ada di Dapil masing-masing,” ucap Benhur.

Dijelaskan, karena ini lembaga politik dimana lembaga yang lahir dari kader-kader partai politik yang bertarung dalam pemilihan umum (Pemilu), di mana ada pemilihan Legislatif dan Presiden.

Karena itu kata Watubun, kita sudah punya gambaran terkait dengan hasil-hasilnya dan kita ingin teman-teman anggota DPRD sudah harus kembali ke Kota Ambon, untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota DPRD karena rakyat mengutus kita.

Watubun mengakui, kemungkinan ada anggota DPRD Maluku dalam pertarungan Pileg tanggal 14 Februari 2024 lalu ada yang tidak lagi terpilih.

Namun perlu di ingat bahwa tugas sebagai anggota DPRD Maluku periode tahun 2019-2024 masih tinggal beberapa bulan lagi, dan masih ada agenda-agenda yang belum terselesaikan.


Tidak ada komentar