Breaking News

Donor Darah Awali Rangkaian Kegiatan HUT Bandar Udara Pattimura Ambon dan Bulan K3 Nasional

Ambon,   Cahayalensa.com- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-60 PT Angkasa Pura I pada 20 Februari 2024 dan memperingati Bulan K3 Nasional, Bandar Udara Pattimura Ambon telah menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan menggandeng PMI UDD Kota Ambon pada hari ini, Senin, tanggal 19 Februari 2024, di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon yang dimulai pada pukul 08.00 WIT.

Kegiatan donor darah ini dihadiri oleh para pimpinan dan perwakilan Stakholder dari komunitas Bandara, termasuk Perwakilan Komandan Lanud Pattimura, Kepala Markas PMI Kota Ambon, Bapak George N.C. Pattikawa, S.H., M.H., General Manager PT Gapura Angkasa Cabang Ambon, Branch Manager PT Angkasa Pura Logistik dan anggota tim Satgaspam Bandar Udara pattimura Ambon turut meramaikan kegiatan sosial ini.

Kegiatan ini sejalan dengan tema HUT ke-60 PT Angkasa Pura I, yakni "Elevating Service Quality," dan sebagai bentuk apresiasi atas bantuan dan partisipasi dalam Kegiatan Donor Darah, General Manager Bandar Udara Pattimura memberikan plakat kepada Kepala Markas PMI UDD Kota Ambon, Bapak George N.C. Pattikawa, S.H., M.H.,

Sebelum mendonorkan darah, para peserta donor darah di telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan riwayat kesehatan. Dari proses screening tersebut, hanya peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat oleh petugas PMI yang dapat melaksanakan donor darah. Sebanyak 42 kantong darah telah terkumpul dari 57 pendonor yang berhasil menyumbangkan darahnya untuk mendukung kegiatan kepeduliaan ini. 

"Tujuan dari kegiatan donor darah adalah untuk selalu menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian sosial pegawai PT Angkasa Pura I dan karyawan seluruh stakeholder Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon. Adapun hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah terpenuhinya pasokan darah di PMI Kota Ambon sehingga kebutuhan penerima donor dapat terbantu dan terpenuh” jelas General Manager Bandar Udara Pattimura, Ibu Shively Sannsouci.

Kegiatan Donor Darah ini juga merupakan rangkaian peringatan Bulan K3 Nasional, dimana PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon telah meraih penghargaan "Nihil Kecelakaan Kerja (Zero Accident Award)" dari Gubernur Provinsi Maluku pada tanggal 12 Februari 2024, sebagai pengakuan atas komitmen tinggi perusahaan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dari periode tahun 2021 sampai dengan tahun 2023.

General Manager Bandar Udara Pattimura juga menyampaikan terima kasih kepada para panitia penyelenggara dan PMI Kota Ambon yang telah bekerja sama untuk melancarkan kegiatan donor darah ini, serta kepada semua peserta yang dengan ikhlas dan tulus menyumbangkan darahnya. (CL-03)

Tidak ada komentar