Breaking News

Bandar Udara Pattimura Ambon Raih Zero Accident Award

Ambon, Cahayalensa.com - PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon telah berhasil meraih penghargaan bergengsi "Zero Accident Award" yang diberikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku pada Apel Bulan K3 Nasional yang diadakan oleh Disnakertrans Provinsi Maluku,  (Senin, 12/2/2024) di Halaman Ambon City Center. 

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap komitmen luar biasa PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura dalam menjalankan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 

PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon berhasil mencatatkan 434.104 jam kerja tanpa kecelakaan kerja sejak 01 Januari 2021 hingga 31 Desember 2023, mencerminkan dedikasi tinggi terhadap keselamatan para pekerja.

Dalam menghadiri Apel Bulan K3 Nasional yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Bapak Ir. Sadali Ie, M.Si, PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon dan PT Angkasa Pura Support turut mengirimkan peserta gabungan sebanyak 30 orang. 
Adapun Rundown acara mencakup momen penting seperti laporan pemimpin apel, pembacaan sambutan Gubernur Maluku dan doa bersama. Puncak acara adalah penyerahan penghargaan K3, di mana PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura menerima "Zero Accident Award" sebagai pengakuan atas upaya maksimal dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman.

PGS General Manager Bandar Udara Pattimura, Dian Airi Suprabowo menyatakan, Penghargaan Kecelakaan Nihil ini merupakan hasil bersama dari kerja keras seluruh unit kerja dalam menjaga nafas kita yakni 3S +1C (Safety, Security, Services and Compliance) di Bandar Udara Pattimura Ambon selama tiga tahun terakhir.

PGS General Manager Bandar Udara Pattimura juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai dan Stakeholder yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi luar biasa ini. 

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura terhadap keamanan dan kesehatan kerja yang menjadi prioritas utama. (CL-03).

Tidak ada komentar