Breaking News

Pemda Maluku Tengah, Subsidi Biaya Transportasi Beras, Guna Pastikan Harga Stabil

Masohi, CahayaLensa Com-  Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah akan melakukan pembelian beras langsung dari pabrik untuk kemudian didistribusi dengan harga yang murah ke masyarakat. Hal ini dilakukan pemerintah untuk menurunkan tingginya harga beras di pasaran.

Dilansir dari radiodms.com, penjabat bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa beberapa waktu lalu, menyikapi tingginya harga beras di pasaran, sehingga membuat pemerintah Kabupaten Maluku Tengah melakukan pembelian beras langsung dari pabrik yang berada di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah.

Dikatakan Sahubawa langkah konkret itu diambil guna mengantisipasi lonjakan harga beras di pasaran saat ini, sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga yang sesuai.

Dikatakan, selain membeli langsung dari Kobi, pemerintah juga akan mensubsidi biaya transportasi pengiriman beras ke tiap kecamatan dan negeri di seluruh wilayah Kabupaten Maluku Tengah, sehingga diharapkan berdampak langsung terhadap turunnya harga beras.

Dijelaskan, selama ini produksi beras di Kobi, terjamin akan kualitas dan mutunya, serta lebih dominan dipasok ke Kabupaten Seram Bagian Timur dengan alasan biaya transportasi dan distribusi yang lebih murah.

Rakib Sahubawa juga menjamin, kualitas beras di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi masih tergolong beras dengan kualitas yang unggul, bila dibandingkan dengan beras yang berasal dari luar Maluku terutama dari pulau Jawa. (**)

Tidak ada komentar