Breaking News

Pemda Malteng Adakan Gerakan Pangan Murah Jaga Stabilisasi Dan Pasokan Harga Pangan

Ambon, CahayaLensa.Com- Memastikan stabilisasi dan pasokan harga pangan, pemerintah kabupaten Maluku Tengah mengadakan Gerakan Pangan Murah yang menjual sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Maluku Tengah, berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan provinsi Maluku, diadakan pada lokasi lapangan Nusantara kota Masohi, pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Maluku Tengah, Juliana Haumahu, saat memberikan keterangan menuturkan, tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah ingin memastikan stabilisasi pasokan dan harga pangan yang terjangkau oleh masyarakat.

Juliana Haumahu, mengatakan kegiatan ini juga adalah bagian dalam menyongsong peringatan HUT kota Masohi ke-66, dimana panitia menyediakan beberapa komoditi bahan pokok, antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur, yang dapat dibeli dengan harga di bawah harga yang dijual di pasar.

Harapannya adalah agar masyarakat, terutama mereka dari golongan kurang mampu, dapat membeli dengan harga sedikit lebih murah dari harga pasaran, sehingga dapat membantu sedikit meringankan beban hidup masyarakat dalam mendapatkan sembako murah.

Gerakan pangan murah juga diselenggarakan sebagai bagian dari mewujudkan komitmen pemerintah kabupaten Maluku Tengah, untuk menjaga stabilisasi harga pangan dan upaya meminimalisir harga pangan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Sesuai rencana, kegiatan yang sama juga akan kembali diselenggarakan pada lokasi kawasan Masohi Plaza (Maplaz) dalam pekan depan oleh Dinas Ketahanan Pangan Maluku Tengah yang bekerja sama dengan sejumlah distributor sembako yang ada di kota Masohi untuk ikut berpartisipasi. (**)

Tidak ada komentar