Breaking News

Kecam Keberadaan Honorer Siluman, DPRD Maluku : BKD Segera Tertibkan

Ambon, CahayaLensa.Com- Maraknya tenaga honorer belakangan ini pada Dinas-dinas tertentu dilingkup Pemrov Maluku yang direkrut  bukan karena kebutuhan atau kualifikasi namun ada kepentingan tertentu,  mendapat kecaman dari Anggota DPRD Provinsi Maluku, Halimun Saulatu.

"Kami minta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku untuk segera  menertibkan para honorer tersebut,” kata Halimun Saulatu saat rapat dengar pendapat dengan Kepala BKD dan beberapa Kepala Dinas lingkup Pemprov Maluku di DPRD Maluku, Karang Panjang Ambon, Senin 16 Oktober 2023. 

“Persoalan terkait pegawai Honorer siluman, mereka mau di bayar pake apa? Kita tahu bersama mereka masuk bukan karena kualifikasi tapi karena titipan pejabat," geramnya. 

Halimun berharap, Kepala BKD Provinsi Maluku agar sesegera mungkin menertibkan para honorer di Dinas/Badan/Biro lingkup Pemprov Maluku.

Hal ini disampaikan Halimun mengingat beban APBD hanya akan digunakan untuk pembayaran pegawai saja (jika rekrutmen honorer terus dilakukan) sehingga masyarakat tidak kebagian. 

“Oleh karena itu saya berharap segera ditertibkan segala bentuk honor yang ada di Dinas-dinas. Pengalaman saya, beberapa kali membahas anggaran, misalnya di Dinas Perikanan, PUPR, itu isinya selalu mengeluh soal pegawai honorer, sementara honorer baru terus bermunculan. Masalah ini harus segera ditertibkan," kesalnya. 

Politisi Partai Demokrat Provinsi Maluku itu berharap segera ada penyelesaian kategori Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), an setelah selesai jangan lagi ada pegawai honorer. 

“Ini PPPK ada, tapi diluar PPPK juga masih masuk. Oleh Karena itu saya berharap terkait honorer, Kepala BKD harus segera tertibkan agar jangan lagi jadi beban,” tegasnya. (CL)


Tidak ada komentar