Breaking News

Sampaikan Pidato Awal, Pj Bupati Pastikan Program Pemda Maluku Tengah Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Masohi, CahayaLensa Com- Penjabat bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa memastikan setiap program kerja yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah kabupaten Maluku Tengah pada setiap OPD harus dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Demikian penegasan Rakib Sahubawa saat menyampaikan pidato awal dalam rapat paripurna istimewa, dihadapan pimpinan dan anggota DPRD Maluku Tengah, yang dilantik menduduki jabatan orang nomor satu di bumi Pamahanunusa sebagai penjabat bupati Maluku Tengah untuk masa kepemimpinan satu tahun ke depan.

Penjabat bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa, menegaskan komitmen dirinya untuk menuntaskan berbagai permasalahan mulai dari kemiskinan hingga kemiskinan ekstrim, termasuk memastikan kaum duafah, anak yatim dan para janda serta orang tua jompo mendapatkan perhatian yang layak dari pemerintah.

Permasalahan lain yang juga menjadi perhatian dirinya selaku penjabat bupati adalah menurunkan angka stunting, pengendalian inflasi, kemudahan investasi, penggunaan produk dalam negeri, penguatan birokrasi serta stabilisasi politik dan keamanan.

Sebagai penjabat bupati yang baru saja dilantik, dirinya berjanji akan menghadirkan inovasi baru dalam setiap program baik yang telah berjalan saat ini maupun yang akan dibuat dengan kerja keras dan produktif guna memastikan masyarakat mendapatkan hasil dari setiap program yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Saat ini, kata Sahubawa, setiap program kerja yang dilaksanakan nantinya tidak lagi berorientasi pada proses tetapi lebih ditekankan pada hasil akhir yang dicapai, sehingga tugas selaku aparatur pemerintah daerah bukan hanya membuat kebijakan tetapi memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan dan menikmati pembangunan.

Selain itu, juga reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah yang mengedepankan prinsip-prinsip akuntabilitas, transparansi, beretika akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan perekonomian daerah.

Rapat Paripurna istimewa DPRD Maluku Tengah dalam rangka mendengarkan pidato awal Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa berlangsung di gedung wakil rakyat DPRD Maluku Tengah, Jumat, 15/09/2023.

Rapat Paripurna dipimpin wakil ketua DPRD, Herry Men Carl Haurissa bersama Demianus Hattu dan dihadiri oleh Karo Pemerintahan Setda Provinsi Maluku mewakili gubernur Maluku serta seluruh anggota DPRD Maluku Tengah, Forkopimda, institusi TNI dan POLRI, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Ormas, LSM, OKP serta tamu undangan lainnya. (**)

Tidak ada komentar