Breaking News

Pj. Bupati Sidak Pasar Masohi, Pastikan Ketersediaan Sembako

Masohi, CahayaLensa.Com-  Pastikan inflasi terkendali dengan baik, Penjabat bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa melakukan sidak ke pasar Binaya Masohi guna melihat secara langsung ketersediaan barang kebutuhan pokok, termasuk memastikan stabilitas harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat.

Penjabat bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa didampingi staf dari Disperindag Maluku Tengah bersama M. Yusuf Aksa, Komandan Kodim 1502 Masohi, melihat beberapa tempat penjualan baik pedagang kaki lima maupun pedagang pada kios-kios dalam lokasi pasar Binaya Masohi.

Kunjungan secara langsung dirinya selaku penjabat bupati Maluku Tengah, guna memastikan ketersediaan stok bahan pokok masyarakat tersedia, termasuk juga memantau harga barang-barang kebutuhan pokok yang diperdagangkan pada lokasi pasar Binaya Masohi sehingga inflasi dapat dikendalikan.

Pada lokasi pasar Binaya, penjabat bupati Rakib Sahubawa berdialog langsung dengan beberapa pedagang yang sempat ditemui, untuk menanyakan ketersediaan Sembilan bahan pokok yang dijual termasuk penetapan harga barang.

Salah satu pemilik kios yang menjual kebutuhan pokok masyarakat yakni beras, minyak goreng, dan beberapa jenis bahan pokok lainnya menyampaikan keluhannya langsung kepada penjabat bupati terkait tidak pernah direspon saat meminta pembelian dari pihak Bulog.

Menyikapi adanya beberapa keluhan para pedagang, penjabat bupati Rakib Sahubawa berjanji akan segera menindaklanjuti dengan memfasilitasi pedagang dengan Bulog agar dapat dilayani permintaan pembelian beras maupun minyak goreng dari Bulog guna menekan biaya transportasi jika dibeli dari luar Maluku.

Dalam kunjungan tersebut, penjabat bupati Rakib Sahubawa juga menyempatkan waktu untuk membeli beberapa kebutuhan bumbu masak langsung dari pedagang kaki lima, mulai dari sayur mayur maupun bumbu masak lainnya.

Sejak dilantik menjadi orang nomor satu di kabupaten Maluku Tengah selaku penjabat bupati oleh gubernur Maluku, terdapat sejumlah tugas yang menjadi PR untuk dilaksanakan, salah satunya adalah memastikan inflasi di kabupaten Maluku Tengah dapat terkendali dengan baik. (**)

Tidak ada komentar