Breaking News

Pemda Malteng Dijatahi 1.214 Tenaga PPPK Tahun 2023

Masohi, CahayaLensa.Com- Pemerintah kabupaten Maluku Tengah mendapatkan kuota untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 sebanyak 1.214.

Demikian disampaikan langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Maluku Tengah, Sah Alim Latuconsina saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, 19 September 2023.

Seperti dilansir dari radiodms.com, Latuconsina menjelaskan bahwa dari total 1.312 PPPK yang telah diusulkan oleh pemerintah kabupaten Maluku Tengah ke pemerintah pusat, yang disetujui sebanyak 1.214 untuk mengisi beberapa formasi yang tersedia.

Dikatakan Latuconsina, dari 1.214 kuota PPPK rekrutmen 2023 terbagi dalam tiga formasi yakni tenaga Guru, Kesehatan, dan Teknik, khusus untuk tenaga guru dialokasikan sebanyak 700 orang, tenaga kesehatan 347 orang, dan tenaga teknis 167 orang.

Dikatakan Latuconsina, untuk rekrutmen tenaga PPPK tahun 2023 dibuka menjadi dua bagian, yakni untuk pemohon umum dan pelamar khusus, di mana pelamar umum cakupannya lebih luas, yakni bisa menempati kantor atau instansi di luar kabupaten Maluku Tengah.

Sementara untuk pelamar khusus, kata Latuconsina, lebih ditujukan kepada para tenaga honor yang dikategorikan K2 yang selama ini telah mengabdi puluhan tahun pada dinas tempat yang bersangkutan bekerja sebagai tenaga honor.

Dengan kuota 1.214 tenaga PPPK yang diberikan oleh pemerintah pusat, Latuconsina berharap masyarakat, khususnya tenaga honorer dan tenaga non ASN di Maluku Tengah, mempersiapkan diri mengikuti pendaftaran seleksi yang rencananya akan dimulai tanggal 19 September hingga 03 Oktober 2023.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan kuota nasional rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun anggaran 2023.

Dimana khusus untuk kabupaten Maluku Tengah, sesuai usulan yang telah dimasukkan ke pemerintah pusat, maka diberikan jatah untuk rekrutmen tenaga PPPK sebanyak 1.214 dari total jumlah yang diusulkan sebanyak 1.312 sebagai tenaga PPPK. (**)

Tidak ada komentar