Breaking News

Motivasi Karate Muda, Ririmasse Ikut Dalam Open Turnamen UKM III 2023

Pembukaan Kejuaraan Karate, Ririmasse “Fight” Dengan ...Ambon, CahayaLensa. Com- Keikutsertaan Agus Ririmasse selaku ketua Umum KONI Kota Ambon dan Ketua FORKI Kota Ambon dalam Open Turnamen UKM III tahun 2023, guna memotivasi karateka muda di kota Ambon lebih semangat untuk menjadi yang terbaik.

Demikian dikatakan Agus Ririmasse disela selesai mengikuti pertandingan. Dikatakan Ririmasse, keikutsertaannya sebagai peserta Open Turnamen UKM III tahun 2023 lewat jalur kelas veteran usia 38 tahun ke atas dan berhasil mencapai babak final.

Dikatakan Ririmasse bukan juara yang menjadi target dirinya ikut dalam kegiatan ini, tetapi untuk memotivasi kalangan generasi muda terutama atlit karate di kota Ambon untuk lebih bersemangat berlatih untuk menciptakan prestasi terbaik.

Dirinya kata Ririmasse, bukan sekedar sebagai ketua dari organisasi olahraga atau manajer, tapi menjadi bagian dari pelaku olahraga tersebut, yang masih memiliki kemampuan untuk tampil pada pertandingan yang digelar saat ini.

Walaupun diakui Ririmasse, saat tampil dalam pertandingan mulai dari babak penyisihan hingga masuk ke babak final, kondisi nafas menjadi salah satu faktor dikarenakan umur yang telah mencapai 49 tahun, namun semangat untuk bertanding masih tetap kuat.

Kata Ririmasse, pada partai final dirinya harus mengakui keungulan lawan tandangnya yang juga adalah sang kakak dengan skor tipis 2-1 dan menjadi juara pertama adalah Lexy Ririmasse sementara dirinya harus puas sebagai runner-up kategori veteran.

Sementara disinggung soal harapan dari kegiatan ini, dirinya berharap, open turnamen yang dilaksanakan ini nantinya dapat kembali dilaksanakan secara berkelanjutan khususnya di Kota Ambon, sehingga membuka peluang untuk keikutsertaan para atlit-atlit dalam mengasah kemampuan dalam mengikuti setiap turnamen.

Kategori veteran dengan usia di atas 38 tahun menjadi pembuka turnamen. Dua belas (12) karateka veteran turun tanding arena, dua di antaranya Ririmasse bersaudara, Senpai Agus dan Senpai Lexy.

Open Turnamen UKM III tahun 2023 antar kategori mahasiswa, pelajar, umum, dan veteran memperebutkan piala Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) dihelat di auditorium Unpatti, Jumat (22/9) hingga Minggu (24/9).(**/cl)

 

Tidak ada komentar