Breaking News

Meriahkan Puncak Acara HUT Ke-448 Kota Ambon, Dandim 1504/Ambon & Ketua Persit KCK Cabang Dim 1504 Hadiri Syukuran, Malam Ramah-Tamah & Hiburan Rakyat

Ambon, CahayaLensa.Com - Dandim 1504/Ambon dan Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504 hadiri acara syukuran, malam ramah-tamah dan hiburan rakyat HUT ke-448 Kota Ambon, yang berlangsung di dua tempat, tepatnya dipelataran Kantor Walikota Ambon, Jl. Sultan Hairun, Kel. Honipopu, Kec. Sirimau, dan Lapangan Merdeka Ambon, Kota Ambon. Pada Kamis (07/09/2023)

Dandim 1504/Ambon Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504 Ny. Dilla Sony, hadiri acara syukuran, malam ramah-tamah dan hiburan rakyat HUT ke-448 Kota Ambon, hal ini sebagai bentuk kebersamaan serta rasa syukur kita semua, kepada Pemerintah Kota Ambon dan masyarakat yang sudah berupaya sampai dengan hari ini terus membangun Kota Ambon yang berkemajuan, ujar Dandim.

Dandim mengatakan, acara syukuran dan malam ramah-tamah HUT ke-448 Kota Ambon dengan tema "Ambon Par Samua" kali ini berlangsung hikmat dan meriah, sebelumnya personel Babinsa setempat juga berperan aktif dalam menyuarakan kegiatan malam puncak acara ini kepada warga diwilayahnya, serta terlibat langsung dalam pengamanan pada malam ini, ungkapnya.

Acara syukuran dan malam ramah-tamah yang bernuansa adat orang Maluku, yaitu penampilan tari-tarian adat Maluku, pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan Pj. Walikota Ambon, menambah hangatnya acara pada malam hari ini, ucap Dandim.

Pj. Wali Kota Ambon mengatakan dalam rangka syukuran HUT Kota Ambon yang ke-448 tahun 2023 ini kita mengambil tema "Ambon Par samua" yang mana mengajak kita semua untuk bersama-sama membangun kebersamaan, saling menjaga, saling melindungi antar sesama warga Kota Ambon, agar kota ini bersama dengan Pemerintah Kota, dapat dibangun kearah yang di cita-citakan bersama, ujarnya Pj. Wali Kota Ambon.

Lewat kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah melaksanakan tugas dan bertanggung jawab dengan baik, sehingga seluruh acara kita sukses, semoga apa yang kita buat disaat ini dan waktu-waktu sebelumnya dalam memperingati HUT kota ini memberikan bukti kepada masyarakat Kota Ambon bahwa kita semua hadir sebagai pelayan untuk melayani masyarakat di Kota  Ambon yang kita cintai, lanjutnya. 

Kalau kita bisa melakukan semua itu maka yakin dan percaya bahwa masyarakat akan percaya kita dan Kota Ambon ini akan terus maju, kondisi fisik terjaga juga terpelihara dan kita semua bisa terus berkarya di kota yang kita cintai, jelasnya.

Sekali lagi terima kasih banyak para pembesar dari Provinsi Maluku, teman-teman di Kota Ambon yang telah hadir di malam ini, kita doakan bersama supaya memasuki Hari Ulang Tahun yang ke-448 ini Kota Ambon semakin maju, semakin aman, semakin damai, semakin nyaman bagi semua orang, karena itulah Kota ini harus kita wujudkan untuk "Ambon Par Samua", tutupnya.

Dandim 1504/Ambon mengatakan malam ini adalah malam puncak acara, yang harus kita ramaikan dan nikmati bersama, beragam prosesi acara mengalir sangat baik dan meriah, juga ada tiup lilin, pemotongan kue ulang tahun oleh Ibu Pj. Wali Kota Ambon yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 1504 Ny. Dilla Sony, tersngnya.

Dimeriahkan juga oleh penampilan musik ukulele, kemudian penyerahan Bantuan Pilar Sosial (Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan), dan penyerahan 30 sertifikat merk UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM, penyerahan fasilitasi Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga, serta penyerahan hadiah-hadiah bagi para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-448 Kota Ambon, lanjut Dandim.

Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, S.E., M.I.P.,  juga mengatakan setelah acara syukuran dan malam ramah-tamah, disusul dengan hiburan rakyat yang digelar di Lapangan Merdeka Ambon, hiburan rakyat ini juga sangat ramai, dipadati oleh ribuan penonton yang datang dan ikut menikmati berbagai suguhan hiburannya, yakni komedian, nyanyian lagu dan musik oleh artis ibu kota juga artis daerah, pungkasnya.  

Hadir pula Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, S.H., M.H., Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrijal, P.S.C., M.Tr. (Han), Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, M.Hum, Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, S.H., Kajati Provinsi Maluku Edward Kaban, S.H., M.H., Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., Sekda Provinsi Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., M.Hum, Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum, Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur G Watubun, Wadan Lantamal IX/Ambon Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Adi Komarudin, S.H., M.Hum, Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, Ka Basarnas Ambon Muhammad Arif Anwar, Kepala Dinas dan Opd lingkup Provinsi Maluku juga Kota Ambon serta tamu undangan lainnya. (**)

Tidak ada komentar