Breaking News

Lomba Pesparani Katolik Ke VI Kota Ambon Tahun 2023 Resmi Dibuka

PesparaniAmbon, CahayaLensa. Com-  Lomba Pesparani Katolik ke VI kota Ambon tahun 2023 resmi dibuka secara langsung oleh Sekretaris kota Ambon, Agus Ririmasse, mewakili penjabat walikota Ambon, yang berlangsung di gedung Katolik Center pada Jumat, 15/09/2023.

Penjabat walikota Ambon dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris kota Ambon, Agus Ririmasse, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menjadi sarana meningkatkan kesadaran beragama, kehidupan iman, dan takwa umat Katolik kepada Tuhan yang maha esa sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, lewat kegiatan Pesparani ini dapat meningkatkan tali persaudaraan dan kesatuan sesama suku, budaya, dan ras di antara umat beragama Katolik. Ia juga mengajak semua yang mengikuti perlombaan nanti menjaga kekompakan dan keseragaman dalam bernyanyi.

Mulai dari panitia hingga seluruh peserta diharapkan untuk dapat memberikan penampilan terbaik, ciptakan kekompakan, keseragaman, dan keserasian. Yang terpenting adalah lomba ini tidak hanya dijadikan ajang untuk mengalahkan dan mencari pemenang, tetapi yang terpenting adalah bernyanyi bergembira dan memuliakan Tuhan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan.

Saat memberikan keterangan usai membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan lomba, Agus Ririmasse, mengatakan pada prinsipnya pemerintah kota Ambon selalu memberikan dukungan penuh pada setiap kegiatan keagamaan, termasuk lomba Pesparani Katolik.

Dikatakan Ririmasse, Lomba Pesparani Katolik merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun. Dirinya berharap dari kegiatan ini akan muncul wakil-wakil terbaik kota Ambon untuk ikut dalam lomba Pesparani Katolik pada tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Pastor Amandus Oratmangun, Wakil Uskup Wilayah Kota Ambon, mengatakan harapannya agar para anak-anak yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan bekal moral, iman, dan karakter yang baik serta memiliki pengetahuan dan pemahaman kitab suci agar iman dapat tumbuh menghadapi tantangan ke depan yang lebih baik.

Pada pelaksanaan kegiatan lomba Pesparani Katolik Ke VI Kota Ambon tahun 2023, diikuti sebanyak 88 orang peserta yang terbagi dalam kelompok anak, remaja, dan dewasa dari delapan Paroki yang ada di kota Ambon. Terdapat tiga mata lomba yang dipertandingkan, yakni Cerdas Cermat Rohani (CCR), Menyanyikan Mazmur, dan Bertutur Kitab Suci. (**)

 

Tidak ada komentar