Breaking News

Kebakaran Terjadi Pada Dua Lokasi Berbeda Dalam Seminggu Di Kota Ambon

Satu Rumah Terbakar di Banuhampu, Kakak-Beradik Selamat ...Ambon, CahayaLensa. Com- Dalam seminggu terjadi insiden kebakaran pada dua lokasi berbada, Di kota Ambon sijago merah kembali menghanguskan sebuah mess buruh tukang bangunan PT. Sumber Rejeki yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat, 22/09/2023.Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 15.20 WIT, telah menghanguskan 90 persen bangunan beserta isinya yang menjadi tempat tinggal atau mess buruh tukang bangunan PT. Sumber Rejeki, karena material bangunan hampir semuanya menggunakan papan dan kayu yang mudah terbakar.

Mess buruh menjadi lokasi kebakaran berada tepat di sebelah gedung Percetakan Negara RI, sesuai keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon, Edwin Pattikawa belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun informasi awal yang diperoleh adalah adanya korsleting listrik.

Terlihat di lapangan petugas dari dinas Pemadam Kebakaran kota Ambon mengerahkan 3 unit mobil pemadam dan 1 mobil suplai untuk memadamkan api, dan kurang lebih satu jam api akhirnya dapat dipadamkan, namun sebagian besar bangunan telah hangus terbakar.

Selain kebakaran yang terjadi di kota Ambon, sebelumnya kebakaran juga terjadi di Maluku Tengah, kota Masohi, tepatnya di kilometer 8 dusun Waitetes desa Makariki pada Kamis, 21/09/2023.

Di mana kebakaran menghanguskan satu bangunan rumah pastor yang ditempati oleh pendeta Reimon Potuku dan keluarganya.

Saat memberikan keterangan Reimon Potuku menuturkan penyebab kebakaran saat dirinya secara tidak sengaja memperbaiki kendaraan mobil tiba-tiba ada percikan api dari tangki aki yang belum dimatikan kontaknya dan langsung menyebur keluar menyebabkan dirinya panik dan berlari mengambil air untuk memadamkan api, namun api semakin membesar.

Selain rumah, dua unit mobil dan salah satu body fiber serta salah satu motor juga ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran tersebut, termasuk juga harta benda lainnya ikut hangus terbakar karena tidak sempat diselamatkan, namun dirinya bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

Saat ini, pada lokasi kejadian, pihak kepolisian telah memasang police line, dan terlihat di lokasi sisa puing-puing kebakaran, baik itu mobil, motor, body fiber, dan perabotan rumah tangga yang juga ikut terbakar.(**)

Tidak ada komentar