Breaking News

Jemaat GPM Rumahtiga Expo Pangan Dan Kerajinan Lokal

Ambon, CahayaLensa. Com- Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan penjabat walikota Ambon Bodewin Wattimena kepada GPM, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Expo Pangan Dan Kerajinan Lokal yang dilaksanakan oleh Jemaat GPM Rumahtiga, Sabtu (23/9/2023), di halaman Gereja Ebenhaezer.Kepada sejumlah wartawan, penjabat walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan pelaksanaan kegiatan oleh GPM sejalan dengan program yang terus dilaksanakan oleh pemerintah kota Ambon, guna meningkatkan kemampuan UMKM dalam mengembangkan usaha di berbagai bidang.

Pemerintah kota Ambon, kata Bodewin, memastikan untuk selalu hadir memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan peningkatan usaha UMKM yang ada di kota Ambon, dan salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jemaat GPM Rumahtiga, yakni Expo Pangan Dan Kerajinan Lokal.

Olahan pangan lokal dan berbagai kerajinan lokal yang disajikan dalam kegiatan Expo Pangan dan Kerajinan Lokal, cukup menarik dan memiliki nilai ekonomi bagi peningkatan pendapatan para UMKM, sekaligus memenuhi konsumsi keluarga akan makanan dari bahan pangan lokal yang cukup banyak di sekitar lingkungan rumah.

Pemerintah kota Ambon dalam berbagai upaya terus memberikan semangat, motivasi, dan mengedukasi masyarakat untuk berupaya menjaga ketahanan pangan di Kota Ambon dengan mengkonsumsi pangan lokal.

UMKM, diakui Bodewin, menjadi salah satu kekuatan besar dalam mendukung ketahanan ekonomi kota Ambon. Untuk itu, kegiatan yang sama juga dapat nantinya dilaksanakan oleh masyarakat pada lokasi lain dengan melibatkan para UMKM setempat.

Pelaksanaan kegiatan Expo Olahan Pangan Dan Kerajinan Lokal dilaksanakan dua hari, dari 23-24 September 2023, oleh Jemaat GMP Rumahtiga. Selain menyajikan berbagai produk olahan pangan lokal dan kerajinan lokal, kegiatan ini juga sekaligus merayakan Hut ke-37 tahun wadah pelayanan laki-laki GPM yang dilaksanakan di halaman Gereja Ebenhaezer. (**)

Tidak ada komentar