Breaking News

DPRD Dan Pemkot Ambon Sepakati Penetapan APBD Perubahan 2023

gambar DPRD Dan Pemkot Ambon Sepakati Penetapan APBD Perubahan 2023 from ambon.go.idAmbon, CahayaLensa. Com- Pemerintah kota Ambon bersama DPRD kota Ambon telah menyepakati bersama penetapan APBD perubahan tahun anggaran 2023 yang ditetapkan sebesar 1 triliun dua ratus lima puluh tiga miliar rupiah lebih, meningkat 5,21 persen atau enam puluh dua miliar lebih.

Demikian disampaikan Penjabat walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam pidato saat menghadiri langsung rapat peripuran ke-2 tahun sidang 2023-2024 DPRD kota Ambon dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan rancangan KUA dan PPAS perubahan APBD kota Ambon tahun anggaran 2023.

Ditegaskan Bodewin, Proses persetujuan bersama antara pemerintah kota Ambon dan DPRD kota Ambon menjadi tonggak penting dalam mewujudkan pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik bagi warga kota Ambon.

Dikatakan Bodewin, Rapat paripurna ini merupakan bagian dari persidangan kedua tahun sidang 2023-2024 yang bertujuan untuk mencapai persetujuan bersama antara penjabat walikota dan DPRD terkait rancangan peraturan daerah mengenai perubahan APBD kota Ambon tahun anggaran 2023-2024.

Wattimena, mengatakan kebijakan umum maupun penetapan plafon anggaran sementara perubahan APBD kota Ambon tahun 2023, disusun dengan tetap mengacu pada tema pembangunan daerah sesuai rencana pembangunan daerah kota Ambon 2023-2026 yakni pemulihan ekonomi dan sosial melalui penguatan sistem layanan kesehatan dengan didukung tata kelola pemerintahan yang berkualitas menuju Ambon yang manis, demokratis, dan mandiri.

Rincian APBD yang telah disepakati akan menjadi dasar yang digunakan dalam berbagai program dan proyek yang akan dilaksanakan selama tahun anggaran 2023-2024, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kota Ambon.

Khusus untuk target pendapatan asli daerah yang telah disepakati bersama dalam APBD perubahan kota Ambon 2023 sebesar 290 miliar lebih, di mana terjadi peningkatan 27,19 persen atau bertambah sebesar 62 miliar rupiah lebih.

Lebih lanjut dikatakan Wattimena apa yang telah disepakati bersama antara pemerintah daerah kota Ambon dengan DPRD kota Ambon soal ringkasan umum perubahan APBD maupun prioritas pembangunan daerah sementara perubahan APBD kota Ambon tahun 2023 untuk selanjutnya ditindaklanjuti dibahas dan ditetapkan sebagai peraturan daerah oleh DPRD kota Ambon.(dms/cl)

 

Tidak ada komentar