Breaking News

Dispora Kota Ambon Gelar Workshop Pemuda Pelopor Kota Ambon 2023

gambar Dispora Kota Ambon Gelar Workshop Pemuda Pelopor Kota Ambon 2023 from www.rri.co.idAmbon, CahayaLensa.Com -Kaum muda sebagai Agent of change atau agen perubahan harus mampu mengembangkan kreativitas serta melakukan inovasi akan ide-ide yang cemerlang dalam setiap kegiatan kepemudaan.Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon, Richard Luhukay, mewakili penjabat walikota Ambon saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Workshop Pemuda Pelopor tingkat Kota Ambon 2023, pada Kamis 21/09/2023.

Dikatakan Luhukay, kegiatan ini bertujuan sebagai wahana sosialisasi program Pemuda, serta mempersiapkan pemuda di Kota Ambon untuk mengikuti seleksi Pemuda pelopor tahun 2024, dan mendesain kemampuan usaha dan pemasaran sebagai sebagian modal pengembangan usaha pemuda di Kota Ambon.

Pemuda, kata Luhukay, adalah generasi penerus bangsa yang sangat berharga, bahkan tak ternilai harganya, dimana kemajuan atau kehancuran bangsa dan negara banyak tergantung pada kaum muda sebagai Agent of change atau agen perubahan.

Setiap perkembangan dan pergantian peradaban, selalu ada darah muda yang memeloporinya, untuk menghimpun agar para pemuda dapat menyalurkan bakat dan mengarahkannya secara positif tetapi juga dapat memotivasi diri.

Melalui kegiatan Workshop ini, para pemuda diharapkan dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya, untuk bertanya kepada para narasumber jika belum mengerti atau memahami, dengan aktif bertanya menjadi salah satu indikator sebagai seorang yang kreatif berpikir kritis, dan mampu mengembangkan ide-ide cemerlang.

Workshop Pemuda Pelopor tingkat Kota Ambon 2023 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon berlangsung selama dua hari dari tanggal 21-22 September 2023, dan diikuti oleh para peserta yang terdiri dari generasi muda di Kota Ambon berusia 16 sampai dengan 30 tahun.(dms/cl)

 

Tidak ada komentar