Breaking News

Bodewin : Reshuffle Birokrat Untuk Perbaiki Kinerja Pemda

Ambon, CahayaLensa. Com- Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyatakan, perombakan birokrasi dilakukan oleh seorang kepala pemerintahan daerah semata-mata untuk memperbaiki kinerja dari daerah tersebut. 

"Dan saya juga akan lakukan itu. Jika ada yang kemudian terganggu saya mereshuffle birokrat, pertanyaannya ada apa," kata Bodewin di Ambon, kemarin. 

Menurutnya, kepentingannya melakukan perombakan birokrasi hanya ingin supaya daerah ini lebih baik kedepan. 

Dengan merotasi jabatan, sudah tentu ada keinginan supaya perbaikan itu terjadi. Sehingga ketika ada yang menolak, maka ini jadi pertanyaan.

"Mestinya harus tanyakan mereka yang menolak perombakan birokrasi apa kepentingan mereka," tegasnya

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Maluku itu mengaku, proses terkait perombakan birokrasi sudah berjalan dan telah sampai di Kemendagri. 

Pihaknya hanya tinggal menunggu putusan Kemendagri untuk proses pelantikan. "Kita masih menunggu, misalnya kalau besok hasilnya keluar yah kita lantik," tukasnya

Sebelumnya, sebanyak empat fraksi di DPRD Kota Ambon menolak rencana perombakan birokrasi di tubuh Pemerintahan Kota Ambon.

Empat fraksi itu diantaranya fraksi Golongan Karya (Golkar), fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 

Penolakan itu termuat dalam penyampaian kata akhir fraksi-fraksi tentang penetapan Peraturan Daerah (Perda) APBD Perubahan pada rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Ambon, Jumat (29/9/2023). (**)


Tidak ada komentar