Breaking News

Apa Saja Program Prioritas Penjabat Bupati Rakib Sahubawa? Simak Penjelasannya

Ambon, CahayaLensa.Com- Resmi menjabat sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah, DR. RAKIB SAHUBAWA, S.PI, M.SI memiliki 4 program prioritas yang akan dijalankan. 

Keempat program prioritas dimaksud masing-masing : penanganan kemiskinan ekstrem, pengendalian laju inflasi, dukungan pelaksansaan Pemilu dan penanganan stunting.

Hal ini disampaikan Sahubawa pada acara syukuran pelantikan yang yang diadakan di Gedung Islamic Center Ambon, Selasa 12 September 2023.

Menurutnya, untuk mengatasi terjadinya kemiskinan ekstrim mengingat Kabupaten Maluku Tengah merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Maluku, pihaknya akan melakukan pendataan terhadap penduduk yang berpotensi masuk kategori miskin ekstrim.

“OPD terkait akan diterjunkan ke desa-desa yang masuk kategori miskin ekstrim untuk lakukan pendataan agar program pemberdayaan atau lainnya bisa tepat sasaran,” katanya.

Sementara itu, dalam upaya menekan stunting maka akan dikerahkan OPD turun langsung ke desa yang berpotensi stunting untuk mendata ibu hamil dan memberikan bantuan.

Untuk pengendalian inflasi sendiri, upaya menjaga stok bahan pokok serta stabilitas harga barang dalam rangka mendukung program Pemda Maluku jadikan Kabupaten Maluku Tengah sebagai daerah penyangga kebutuhan pertanian masyarakat Kota Ambon akan terus dilakukan. 

Terkait dengan penyelenggaraan Pemilu Damai, Sahubawa akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait termasuk membangun sinergitas dengan TNI/Polri. (CL)

Tidak ada komentar