Breaking News

Wenno Sinyalir Pencopotan Marasabessy Bentuk Pembunuhan Karakter

Ambon, CahayaLensa.Com- Kadis PUPR Maluku, Muhamat Marasabessy dari jabatannya oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail dengan dalih pemalsuan Nomor Induk Pegawai (NIP), dinilai sebagai upaya pembunuhan karakter.

Keputusan pencopotan Marasabessy itu disesalkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku Jantje Wenno dikutip dari salah satu media online, Senin (21/08).

“Saya kira pencopotan Muhamatt Marassabesy dari Kadis PUPR merupakan upaya pembunuhan karakter oleh Gubernur Maluku ini sangat keterlaluan,” ujar Wenno.

“Apalagi pencopotan itu dengan alasan yang tidak mendasar seperti yang ramai diberitakan bahwa pak Mat belum pernah diperiksa terkait dengan dugaan pemalsuan NIP,” imbuhnya.

Menurut Wenno, DPRD Maluku sudah sering mengatakan bahwa tata kelola Pemerintah Provinsi Maluku sangat buruk yaitu di zaman pemerintahan Murad Ismail- Barnabas Orno.

“Coba di lihat Plh dan Plt “satambong”(segunung) apalagi di penghujung sisa masa jabatan yang hanya tersisa empat bulan,” katanya.

Wenno bilang kasus pencopotan Muhamat Marasabessy memang tidak bisa di sembunyikan dari aspek kepentingan politik baik Pileg maupun Pilkada. (**)

Tidak ada komentar