Breaking News

Sairdekut Pastikan Jasa Nakes Bakal Dibayar Dalam Waktu Dekat

Ambon, CahayaLensa.Com- Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Saidekut mengatakan sesuai hasil rapat gabungan Komisi I dan IV DPRD Maluku, dengan pihak menajemen RSUD dr Haulussy maupun pihak inspektorat Provinsi Maluku yang membahas soal hak-hak dari tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di rumah sakit pemerintah ini, telah disanggupi oleh Direktur RSUD dr M Haulussy bahwa biaya jasa tenaga kesehatan (Nakes) untuk pasien umum yang jumlah keselurahannya sebesar Rp1,2 miliar akan dibayarkan dalam waktu dekat ini.

“Hari ini rapat kerja gabungan Komisi I dan Komisi IV telah kita mempercakapkan hak-hak tenaga kesehatan di RSUD dr M Haulussy dan apa yang telah kita sepakati pertama ini adalah pihak Menajemen RSUD dr M Haulussy telah memastikan bahwa dalam waktu dua tiga hari ini akan membayar jasa pasien umum bagi Nakes.

Karena ada beberapa jasa yang belum terselesaikan sehingga sebagai pimpinan rapat tadi saya minta untuk kita pecahkan satu-satu, sehingga masalah ini bisa berkurang daripada akumulasinya jadi besar,” ungkap Saidekut kepada wartawan, Senin (28/8/2023) di Baileo Rakyat Karpan.

Karena itu dirinya meminta para Nakes untuk dapat memasukkan formulir yang dibagikan itu.

“Jadi dalam waktu satu dua hari ini RSUD dr M Haulussy akan membayar jasa untuk pasien umum dengan catatan kita berharap formulir yang telah dibagikan dari rumah sakit ke masing-masing tenaga kesehatan bisa segera dimasukkan sehingga bisa dibayarkan setelah semua administrasi yang dimintakan itu masuk,” tandas Sairdekut. (**)

Tidak ada komentar