Breaking News

Rahakbauw : Jembatan Wae Kawanua Akan Dibangun Gunakan APBN

Ambon, CahayaLensa.Com- Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw, mengatakan anggaran perbaikan infrastruktur pembangunan Jembatan Wae Kawanua yang berada di Kecamatan Tehoru dengan panjang 520 meter akan diupayakan untuk anggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang ambruk akibat banjir beberapa wakru lalu kini dalam proses koordinasi untuk pembangunan.

Jadi langkah penanganan jembatan Kawanua yang menghubungkan Kabupaten Malteng dan SBT terus dilakukan. Dan kita sudah melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Tehoru Telutih (IKATT),” kata Rahakbauw, kepada wartawan, Rabu (09/08).

Menurutnya, IKATT merupakan organisasi yang mewakili masyarakat Tehoru dan Telutih, juga dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku, beserta Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, dan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku sudah bertemu untuk membicarakan hal itu.

“Untuk itu DPRD akan segera melakukan pertemuan dengan Kementerian PUPR dan juga Kementerian Perhubungan terkait dengan jembatan Wae Kawanua,” ujar Politisi Golkar ini seraya menambahkan, setelah pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk mediasi dan koordinasi, akan dilanjutakn ke tahapan pembangunan jembatan di dua kecamatan itu dan ini terus diupayakan. (Sumber: **)

Tidak ada komentar